WIDIASARI, WANTY (2022) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RSUD 45 KUNINGAN TAHUN 2022. skripsi thesis, STIKes Kuningan.
Text (JUDUL - DAFTAR ISI)
FILE 1_WANTY WIDIASARI_CKR0180192 - M.Nawwaf Al-Hafidz.pdf Download (544kB) |
|
Text (BAB I - DAFTAR PUSTAKA)
FILE 2_WANTY WIDIASARI_CKR0180192 - M.Nawwaf Al-Hafidz.pdf Restricted to Repository staff only until September 2023. Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 3_WANTY WIDIASARI_CKR0180192 - M.Nawwaf Al-Hafidz.pdf Restricted to Repository staff only until September 2032. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
FILE 4_WANTY WIDIASARI_CKR0180192 - M.Nawwaf Al-Hafidz.pdf Download (351kB) |
Abstract
Latar Belakang : Kualitas pelayanan keperawatan RSUD 45 Kuningan dilihat dari struktur masalah yang ada terdapat kendala dari kurangnya fasilitas peralatan ruangan seperti alat ukur tanda-tanda vital. Sedangkan dalam kinerja perawat di RSUD 45 Kuningan terdapat beberapa masalah seperti kurangnya ketepatan waktu bekerja, dan masih dalam tahap pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan dengan kinerja perawat di Ruang Rawat Inap RSUD 45 Kuningan Tahun 2022. Metode : Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional dan pendekatan Crossectional. Populasi perawat diruang rawat inap yang berjumlah 30 orang, dengan menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis univariat dilakukan dengan distribusi frekuensi dan bivariat dengan analisis Rank Spearman. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan dari 30 perawat yang melakukan kinerja dalam kategori baik, seluruhnya memiliki kualitas pelayanan keperawatan yang baik, sedangkan perawat yang melakukan kinerja dalam kategori kurang memiliki kualitas pelayanan keperawatan yang kurang. Uji analisis rank spearman didapatkan r hitung = 0,668, p value = 0,000, terdapat hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan dengan kinerja perawat di RSUD 45 Kuningan. Saran : Bagi perawat yang memiliki kinerja kurang baik untuk dapat meningkatkan kinerjanya dengan lebih memperhatikan sasaran kerja yang ingin dicapai demi kemajuan dan citra organisasi serta kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Keperawatan, Kinerja perawat Kepustakaan : 4 Buku (2015-2022), 16 Jurnal (2017-2022), 2 Artikel (2019- 2022)
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Keperawatan, Kinerja perawat | |||||||||
Subjects: | Ilmu Kesehatan > 610 Kedokteran & Keperawatan | |||||||||
Divisions: | Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Linda Puspita Sari | |||||||||
Date Deposited: | 02 Feb 2023 07:27 | |||||||||
Last Modified: | 02 Feb 2023 07:27 | |||||||||
URI: | http://eprints.stikku.ac.id/id/eprint/224 |
Actions (login required)
View Item |